"Laughter is an instant vacation"

29.1.12

Bang! Bang! Bam!



Heyhooooo, qiong hi qiong aaaa sbelumnya. Owe mau doain lu olang yang baca blog owe dapet belkat ya, moga makmul ni taon. hihi Happy Chinese New Yearrrrrrr, maapin telat. Untuk pembukaaaa, gue akan menceritakan bagaimana sincia kemarin berjalan. Btw, pada dpt berapa sincia? #kepo. OKEH. Sincia kali ini agak meriah dan sedikit berlebihan mungkin hahaha. Taon ini semua keluarga ngumpul dan pake baju kembaran. Gue ulang, baju kembaran. Ga cuma gue b5 sekeluarga tapi kurang lebih ber20 haha nah luh bayangin dah, tinggal bikin geng barongsai. Soal baju kembaran gue agak bingung mau seneng apa sedih hahaha untung cuma dipake buat foto, kalo buat keliling, mungkin gue akan qiong hi dengan kepala tertunduk haha yang ada di kemplang gue dikira ga sopan, mending kalo di kemplang pake angpao lah kalo pake vas, sincia gue bisa makin merah, iya merah darah. Ga ini gue yang berlebihan hahaha. Tapi kali ini ga keliling ke banyak tempat berhubung dengan waktu yang sempit dan ngkong yang sedang tidak fit. Hmmm ... jadi semuanya ngumpul di rumah eke. Penuh iya, banyak makanan iya, merah semua uda pasti. Saking banyaknya yg dtg, emak gue sampe mengubah meja ping pong jd meja makan haha. Mentang2 mantan atlit ping pong dy, untung ga battle ping pong pake daging babi, bisa setep si engkong hehehe. Semua makan malam dengan hikmat, yang tua makan dengan sedikit hikmat dan bercanda di sertai tawa pahit karna kantong sudah kering, yang muda2 mahh makannya lahap abes, uda makan enak dapet byk duit lg BEDEH HIDUP ANAK MUDA, lengkap sudah. Makan udah, bagi2 angpao udah, sekarang acara lepas lampion hahaha ini sih idenya si abah. Yang minyi2 (anak2) dari sejak makan uda triak2 mulu pengen main lampion, ampe bikin lampion sendiri pake kresek sama sumpit, gue jg bingung itu gmn caranya haha mereka kira kita bo'ong kalo ada lampion, sialan haha. Para minyi2 ini pun akirnya menulis make a wish mereka dengan nyengir lebar, yang satu nulis "aku ingin jadi model" model popok bayi kali. Yang satu lagi "aku ingin jadi laki2 yang kuat dan tangguh" mungkin dy bercita2 jadi kuli bangunan, ada yang "aku ingin semakin pintar" hmm bole lah, ada juga yang curhat hahahaha. 3 lampion sukses nih terbang, giliran lampion yang ada wishnya gue . . . . . . . . nyangsang dipohon kampung sebelah. Bangke haha akirnya tu lampion diturunin pake tongkat. Wish gue ga muluk2 amat kok astaga. Suasana uda tegang gitu soalnya ga enak ama tu kampung hahaha bokap gue yang berusaha menurunkan, gue cm bisa menatap dari jauh. Berdoa, jangan sampe besok muncul berita "Maksud mewujudkan keinginan berakhir na'as" trus gue uda di kejar2 wartawan "Coba ci jelasin emg wishnya apa sih bs ampe nyangsang gitu?" mungkin gue hanya bisa menjawab "pu ce tau" Udah serem aje tu lampion ngebakar kampung sebelah haha bs2 besoknya rumah gue yang dibakar. Xenia maut cm ngebunuh 9 aja di celanya amit2, lampion gue bisa membunuh 1 kampung HAHA celaannya bisa lebih parah, di bbm bisa rame, ANAK SIPIT BAKAR KAMPUNG, NGLIAT AJA SUSAH SOK2 MAIN API (ga ada hubungannya, brarti bego yang bbm) hahaha mungkin ini pertanda dari yang di atas "ini belum waktunya nak" pasti kalian bertanya2 wish gue apa, ato engga? Yah yaudah gue bakar beneran kampungnya.



from engkong :*

***

Tujuan post kali ini sebenarnya adalah gue mau bilang kalo gue prihatin. Prihatin sama siapa? Sama kakak gue sendiri, mending jangan sebut nama deh ya hahaha siapa tau dy pede search nama dy di google trus kena deh gue haha. Jadi gini, gue punya motto kalo orang itu harus menerima orang di sekitarnya apa adanya, dengan begitu gue sendiri akan diterima dengan apa adanya. Namun, bocah yang satu ini agak memprihatinkan ya hahahahaha. Di liat2 kk gue ini ga jelek ya tetep sih sipit kek gue, namanya jg sodara haha, badan juga oke udah fitness yaaa lumayan jadilah kek artis2 korea, kalo pake baju juga lumayan gaya, kerjaan? mapan kok, gaul lagi anak basket, namun satu masalahnya yang mungkin hanya gue, Tuhan dan dirinya sendiri yang tau hahaha. Jorok, dodol, bego, idiot, autis kalo di rumah, otaknya rada geser kayanya. Mungkin yang setia baca blog gue jg uda tau sederet kebodohan dy. Pas dy ada di kandungan emak gue kayanya emak gue ngidam main petak jongkok yang mengakibatkan otak manusia ini agak geser. Kalo di scan otak dy berbeda dengan manusia pada umumnya mungkin haha kalo dy pas di scan, otaknya lebih mirip tape bandung kayanya haha, Bisa jadi sejarah dalam ilmu kedokteran. Kenapa gue bisa memberikan statement seperti ini? (duh tegang, orangnya ada di sebelah)

Gue akan menambahkan cerita tentang beliau. Jadi ... suatu hari gue ke greja, saat itu kita dateng telat ke greja (kapan sih tepat waktu) jadi dapet tempat duduk di belakaan yang biasanya di dudukin oleh ibu2. Berhubung lagi edisi sincia ya jadi yang kotbah pake bahasa mandarin yang gue ga ngerti, diterjemahin sih tapi tetep aja jadinya panjang dan ngantuk, mana ga nyambung malah ngomongin tentang tanggalan china yang intinya tetep aja gue ga ngerti.

Kemaren malemnya gue abis begadang nih critanya, ngantuk beudz dong. Ketiduran nih gue critanya, beliau duduk di sbelah gue nih. Biasanya jg dy ketiduran kek gue. Lagi asik2nya gue ketiduran, tiba2 tubuh gue reflek melek dan mencium sesuatu, mbaaunya busuuuukkk. Gue nengok kanan kiri semua lg hening dan hikmat menikmati kotbah tsb, tapi beberapa ibu2 kipas2 pake buku acara, gue merasa diracuni sesaat. Feeling gue kayanya ibu2 sebelah gue nih kentut, siapa tau gr2 congsam dy terlalu ketat sampe memaksa semua gas ditubuhnya untuk keluar hahaha. Gue abaikan bau tersebut. Gue akirnya curhat sama kedua kk gue pas dimobil, "tadi nyium bau kentut ga pas kotbah?" .... "itu gue yang kentut, HAHAHAHA" tebak siapa yang menjawab, siapa lg kalo bukan kk gue yg ga jelek cukup gaya mapan dan gaul basket itu. Gue reflek memaki "pantesa! gila busuk banget baunya, ga liat apa ibu2 depan ampe kipas2 kebauan" hahahaha dengan polosnya dy hanya menjawab "kelepasan gue" . . . . #speechless

Itu baru satu dari sribu kasus. Kasus yang berikutnya baru saja terjadi beberapa jam yang lalu. Akir2 ini gue b3 lagi demen mantengin KBS, lg pada demen drama2 korea. Biasanya gue doang haha. Kali ini kedua manusia ini lebih antusias dan lebih up to date, lebih apal nama2 yang main ckck bisa begitu. Lagi seru nih nonton, kaya mba2 kalo lg ntn sinetron. Biasa kan kalo tiap episode ada klimaksnya gt ya, nah ini lg klimaks2nya, tiba2 dy bersuara "bang! bang! bam!" 1... 2... 3... "ANJRIT, KENTUT LU YAAAAA" gue harus bersumpah, itu kentut masuk 10 besar kentut terbau yang pernah gue hirup, 9 dari nominasi adalah kentut beliau. Kejadian ini memakan 2 korban yang sampe kelawatan klimaks sebuah drama. Gamau ketinggalan akirnya lgs serius nonton lg, ya namanya orang serius kadang ampe ga konsen kalo dipanggil. "bang! bang! bam!" 1... 2... 3... 4... 5... "HOEEEEEEKKKKK" Gue langsung menjaauh sejauh jauhnya, itu masuk 5 besar nominasi kentut terbusuk yang pernah gue hirup. "Bilang2 dong kalo mo kentut!", "lah lu kaga denger td gue uda kasi aba2" . . . bener juga sih, karna lg serius gue ampe ga peka hahaha. Nampaknya besok gue harus check up ke dokter buat periksa apakah saluran pernapasan gue masih sehat, taunya uda item gr2 tu gas beracun hahaha. Demi kebaikan dy gue akirnya bersuara :
Gue : kayanya tar kalo kamu ud punya cewe trus dibawa ke rumah, aku mesti bongkar semuanya
Beliau : beberin aja haha
Gue : bener ya? skalian ngetes dy nerima kamu apa adanya apa engga, taunya dy lgs pulang lg
Beliau : gpp beberin aja, lebih baik terbuka dari pada di tutup2in
Gue : bener juga, drpd dy keburu jatuh dalam rumah tangga yang salah
Nahhh, siapa yang bersedia jadi calon kakak ipar gue? Silahkan kontek gue langsung hahaha, syaratnya punya hati yang sabar, pejuang dan punya saluran pernapasan yang sehat dan tangguh.

Oke, jadi crita di greja yang tadi ada lanjutannya. Pulang greja nih, lg di mobil. Gue bilang ke bokap gue "Nih pa liat, kalo telapak kita disejajarin trus garis tangan yang nyambung bentuknya U, berarti tar suami aku ganteng" abah membantah "halah ngaco hahaha" langsung aja semobil mensejajarkan telapak tangan mereka (nyokap lg di supermarket critanya) semua pas disejajaran bentuknya U kecuali kk gue yang ga jelek cukup gaya mapan dan gaul basket itu, tangan kanannya uda setengah U sih cm telapak tangan kirinya ituloh, lurus legok2 gmn gitu kaya jalan kelapa dua hahahaha "brarti tar istri kamu ga gt cakep, ya mungkin cakep tp otaknya mungkin geser kaya kamu. Tuhan itu memang maha adil" hahahahahahaha kasian abis. "Jangan2 telapak tangan istri kamu kalo disejajarin bentuknya naik turun, dapetnya kamu sih" hahahahahahahahahahaha. Sbelumnya minta maaf yan kalo rada geli pake aku kamu, uda kebiasaan dari kecil hahaha.

Gimana, prihatin kah kalian? Ya kalo kata pelajaran BI, amanat dari ocehan gue kali ini adalah bahwa mari kita mencoba menerima orang2 di sekitar kita apa adanya, dengan begitu mereka akan menerima kita apa adanya. Soalnya banyak jaman sekarang orang2 yang bermuka dua, semoga kalian tidak begitu ya. Jadilah diri kalian sendiri supaya kita sendiri nyaman ngejalaninnya. Saya Sandi Bendicta pamit undur dari hadapan Anda, tunggu kisah kentut kakak2 saya yang lainnya. Selamat Malam! Salam bang bang bam! ups

1 comment: