"Laughter is an instant vacation"

16.8.10

trip to singapore

hwelooooooooooo, setelah sekian lama pensiun dari dunia maya. post kali ini gue cm mo crita ttg trip eke dan sekeluarga besar ke singapore saja dahulu. yang bali foto2nya belom masuk hehehe. jadi yang ini saja dahulu ya, mumpung gue masih inget juga ngapain aja disana. kali ini kami pergi tanpa cilia dan marlou. fyi, cilia sepupu eke. marlou, temennya. mreka abis keliling jogja sama solo bedua. mreka ga bs ikt ke spore karna harus kembali ke holland :( tapi tetep rame jg sih hehe.



***

perjalanan menuju singapore sungguh tidak segampang biasanya. biasanya mah duduk 1 jam lebih trus nyampe. ya kan gt ya? lah ini, pertamanya sih oke2 aja. gue ama bill duduk di barisan tengah sendiri. yang lainnya duduk dekat jendela. tidur pas take off, di anterin makanan. kami makan dengan lahap. duduk diem, maenin layar yg ada di tmpt duduk. di rasa2 kok lama juga ya. trus pesawatnya terbangnya uda ga nyantai dah, berasa lewat ciputat. gradak gruduk, gue ampe eneg sendiri. tb2 ada passenger announcement. katanya cuaca sedang buruk jd penumpang diharapkan menggunakan sit belt. gue ama bill lgs liat2an, feeling ga enak (kebanyakan ntn pilem). trus awan di luar kek mendung gt, ih kan serem bgt kalo lewat awan yang gelap2 gitu yah. gue ama bill pindah ke tempat duduk yg ada jendelanya, soalnya blakang kita uda ga ada orang lg. kosong semua. berasa pesawat sendiri ahaha. pas pindah, lg asik ngliatin awan gelap tb2 pesawatnya naek turun kek yg di mr.bean. anjir makanan gue mo kluar semua rasanya. mana emak2 di depan2 pada triak2 semua. gila gmn ga panik. trus pas liat ke jendela lgs ada petir gt. gue ama bill liat2an lg, kali ini bukan gr2 kebanyakan ntn pilem. tp tegang asli. bokap gue yg duduk ama nyokap sm glen blg "weh mama pucet weh" ahaha kocak. si glen blg "gila tgn gue lgs di cengkram td" haha mama panik lucu ya. dalem ati gue jg panik sih. lama banget tuh di mendung2 gt. liat petir 3 kali ada mungkin. aduh ini kapan landingnya. kan ga lucu kalo landing pake parasut gt, tujuannya mo liburan malah maen parasut haha. amit amit banget dah. tapi akirnya landing juga, gila rasanya gue pengen lgs bolongin tu jendela trus lompat. uda eneg gue di pesawat. tapi setelah masuk di bandara, kami sampai dengan muka gembira ya pucet dikit sih hahaha welcome to singapore!


singapore, wah emang enak banget sih kalo tinggal disana. kemana2 tinggal naek mrt. coba di indo? naek angkot ato ga ojek, nyampe2 uda lepek. tapi satu kekurangan singapore yang baru gue sadari, orangnya jutek2. mana kalo ngomong uda kek mencret. cepet abis. tiap mreka ngomong pasti gue "hah? sorry?" trus mreka ngulang lg mukanya uda bete gt haha. ato ga gue dikira org chinese asli. masuk toko, "ya cang cing mya cing cong xiao mya mya". gue cm "sorry?" trus br deh mreka ngulang pake bahasa inggris yg kaya mencret, tp gue tetep aja "sorry?" apa emg cuma itu bahasa inggris yang gue bisa hahaha ga lah. bertahun-tahun gue belajar di penabur masa cuma bisa "sorry?" kasian amet.
tips kalo ga mau stres belanja di singapore, kursnya jangan di rupiahin. bisa syok sendiri kalo dirupiahin. tapi barangnya emang bagus2 sih. dan yang terpenting adalah singapore tidak ada alay, tidak ada abang2, tidak ada mba2 bau ketek, tidak ada angkot ngetem. wah orangnya cakep2. dan ada tapi lagi. cewe2 disana byk yg lesbi yah? ada kali 3 pasang gue liat lesbi. tapi ya yaudahlah ya, itu urusan mereka

****

sampe di singapore, langsung di ajak makan daging kura2 apa penyu ya semacam itulah. gila satu org kek sepanci gt, gue ampe blenek makannya. enak sih ahahaha.

(ngakak)

yang kanan ini tante Irene. kakaknya bokap gue, tante paling gahul sedunia. dy tinggal di amrik. kemaren datang untuk berlibur. mau tahu gahulnya seperti apa? mungkin karna dy lama tinggal disana jd kalo ngomong indo kecampur2 gt. yang kocak tuh logatnya, mungkin karna lg ngobrol sama gue dan kakak2 gue yg notabene adalah anak muda. jadi kek rapper gt kalo ngomong haha. misalnya lagi becanda apa gitu ya. dy sk ngomong "oh men, lu jgn macem2 lu" ato ga "wah anak lu tu (tutu, bokap gue) brengsek juga kaya lu"
HAHA syok ga sih.
ato ga lg di godain. dy kan foto sama bill, sama bokap diledekin. "bill upload tuh di fb, tulis my new girlfriend" dy langsung nyaut "oh shit you men" gue .....
w o w
soalnya setau bokap gue, t. Irene rajin ke gereja hahaha pas dgr kata "sh*t" gue lgs omigot. dari situlah gue tau bahwa dy gaul. pas nganter t. Irene ke bandara kek ga rela gt. logatnya khas. beda sama tante2 yang lain. dy bisa banget di ajak becanda haha see you next time tante!

***

pas di singapore, kalo kemana2 kan pake mrt yah. secara gue ber10 peginya. jadi kalo lg pergi pas org2 jam pulang kerja. itu pintu mrt cepet aje nutupnya. serem kan kalo kejepit. gue lagi jalan paling belakang ini. depan gue t.Irene. pintunya uda bunyi gitu nit nit nit. masa t. Irene gue dorong gt biar gue bs masuk. bisa di gebukin tante2 yg lain gue. jadi gue mundur lg, dan dengan cantiknya gue tertinggal sendirian. gue lgs nengok ke bokap gue. bokap gue kasi sinyal pake telunjuk yg artinya turun satu terminal. gue menyahut dengan jempol yg artinya oke papa. untung gue uda pernah naek mrt sebelumnya.
jadi gue stay cool aja diliatin org2 kalo gue ketinggalan sendiri. org2 kira gue bakal triak2 kali. tp sory coy, selama ada duit mah gampanglah haha. kereta berikutnya datang, gue lgs naek. dan turun 1 terminal. disana keluarga tercinta sudah menunggu.
gila gue lgs di pelok2 "kemana aja kamu sen haha takut ya" gue cm cengengesan. malu diliatin byk org. uda kek tarzan aja gue ilang haha. bokap gue blg "aduh papa td uda panik aja kamu bakal triak2 di depan pintu mrtnya" hahaha lucu kali ya gue meraung2 di depan pintu gt.
pengalaman menarik

***

waktu di singapore, di saat2 kami harus bersenang2. glen malah sakit. kaya gejala2 usus buntu gt. kasian deh. kalo jalan sakit, justru di spore harus jalan kemana2 dy malah sakit. tak tega melihatnya. uda kek kakek2 gt kalo jalan. trus sama tante ai di kasih obat gt. bentuknya kapsul gede. bukan untuk ditelan. coba tebak
kapsul besar itu harus masuk ke dalam tubuh lelalui saluran pencernaan (baca:dubur)
gue antara kasian sama mo ngakak hahaha. berbondong-bondonglah kami mengantar glen ke toilet. pas dy kluar smua lgs heboh. "gmn? uda masuk?" dy cm ngangguk2 doang haha
trus dy cerita
"pas kapsulnya gue masukin, dy turun lagi gt. trus gue dorong lagi ampe dalem. eh tiba2 blep ilang aja tu kapsul hahaha"
masi sempet ketawa lg. jd obat itu buat ngilangin rasa sakit selama 6 jam. nah isi kapsulnya tuh kek minyak2 gt.
"gila kalo gue kentut, minyaknya keluar. uda kek mencret gue"
gue ingin membantu "mo pake softex ga? aku bawa ni"
"oh boleh"
"hah beeneran?"
"ya kagalah, OGAH"
hahahaha kasihan, uda ga bisa jalan, mesti masukin kapsul ke pantat, trus mesti pake softex juga masa hahahaha

***

lagi2 kejadiannya di mrt. mrt menorehkan banyak luka bagi gue (lebe). mrt waktu itu lagi penuuuuhhh banget. dari orang tua sampe anak2 sekolahan. muka gue ama ngko gue kan pasaran yah disana (china gitu loh). pas lg desek2an di mrt, gue lupa ketawa kenapa gt. gue kira org di kanan gue tuh si glen pake bju item. gue uda ketawa mangap2 gede2 gt. karena gue kira itu glen. gue kan kalo ketawa merem yah, secara uda kecil ni mata. pas gue melek, bah bukan glen. liat ke kiri, bukan juga. ternyata gue di kelilingi anak2 sekolahan yg bermuka caina. dy uda kek jiji ngliat gue. gue lgs nunduk aja. trus mreka kek ngomong bahasa mandarin gt ngobrol b3. dalem ati "njirt, pasti mreka lg ngata2in gue"
bayangan gue,
baju item : gila ni cewe depan gue sarab kali ye, tiba2 mangap2 gajelas. mana matanya uda kek bolongan celengan
teman1 : uda bro, biarin aja. lg stres kali dy
teman2 : iya bro, ato ga lu mangapin balik aja
the end
ada untungnya gue ga bisa bahasa mandarin

***

pas dateng ke spore, pas bgt lg mo pembukaan singapore youth olympic. gue pengen banget nonton pembukaannya. sayang itu hari minggu, sedangkan gue plg jumat. itu panggunggnya gueeeedeeeee banget yah. trus lagu soundtracknya enak tuh yg judulnya everyone. ada sean kingston. huuu mau
tp ya apa daya
coba indo, namanya olimpik remaja indonesia. yang diundang? keong racun kali sambil dribble bola basket trus lay up hahaha.

***

selain shopping, tujuan ke spore adalah wisata kuliner. glen yg masih sakit gt, sangat mendambakan sosis yg gede2 gt. gue jg mau lagi sih. itu sarapan paling ampuh sebelum shopping. mo liat?

ayamnya tuh ya dilumurin bumbu gt, ada honey2nya. rancabana dah haha

***

sebelum pulang gue mau ketemu memel dulu di airport. karena besoknya sabtu jadi mumpung memel lagi bisa. lagi2 gue sendirian. yang laen uda check in gue masih di luar nunggu memel. stengah jem lebih ada kali. ya selama tiket ada di tangan jadi gausa kawatir. gue bengong aja, ngliatin kluarga india poto2 ama patung merlion di sebelah gue. pake gaya gahul gt lagi. gue mo ketawa tar di joget2in kuce kuce kutahe lg ahaha. trus tb2 gue liat ada mahluk yg familiar celingak celinguk. gue ragu, apakah itu memel? dan benar saja itu dia. gila yah, dy cantik putih langsing dan bersinar. gue uda lepek gt trus item lg. kebanting abis. karena masih ada 1 jam sebelum gue harus boarding, jd gue sm memel ke mcd deh. beli mcflurry sambil ngobrol2. aaaa seru bgt ngobrol sama memel. 1 jam nyerocos di mcd berasa di lorong skolah wktu smp. toa banget b2 hahaha. 1 ga cukup buat crita2, hiks. abis itu gue masuk deh ke boarding pass. berpelukan dulu huuu
pas di boarding pass, ternyata ada free internet. buat eno yg baca, pasti inget. di antara 4 komputer cm 3 komputer yg bisa. dari 3 komputer ada 1 cewe yang kalo di liat dr aktivitas dy di layar tsb kalo dy ga ngerti cara makenya. gue sama eno duduk deket tu cewe berdiri ngotak ngatok tu komp. kita duduk sambil jampe2in tu cewe "udahlah ga ngerti kan, menyerahlah. ayo menyerahlah" ternyata cewe itu tipe yg tidak mudah putus asa. jampe2 terus berlanjut, ia tetap berjuang. tak lama kemudian, jampe2 eno manjur hahaha dy beranjak. dan ternyata yg meratiin ni cewe ga cm gue sama eno doang. ada ibu2 jg yg uda nungguin. wets gue lgs bediri dan ngambil alih tu komp hahaha akirnya bisa mengakses ke dunia internet hahahaha


see you memel! muach

****

perasaan br dateng, trus uda duduk lg di pesawat mau pulang. hmmm sekolah lagi deh hahaha. perjalanan pulang tidak seekstrim pas dateng. pulangnya naek singapore airlines lg. kalo di pesawat kan di kasi makan ya. trus ditawarin minum juga. trus pramugari yg ngelayanin gue minum tuh india2 gt. galak bener dah. seperti biasa mereka ngomong kek mencret. dy ngomong "what do you want? coffe or tea?" tapi gue dengernya "would you like some tea" ya gue jawab yes dong. eh dy jutek "COFFE OR TEA" yaya tea deh mbak ya ampun galak bener. atut gue
then, i'm home

see ya singapore

***
here's some photos that i didn't download to facebook






***

oya gue lg bikin cerpen bi loh. nanti kalo uda jadi gue post disini ya haha harus baca. butu pendapat gue hehehe

DADAH MUACH


BENEDICTA



No comments:

Post a Comment