"Laughter is an instant vacation"

19.6.11

be greatful


Yaw yaw, udah lama banget ga ngblog haha. Jadi grogi nih, dulu perasaan kalo ngblog jemari gue lancar kesana kemari mijit2 ni keyboard haha sekarang bingung pisan. Alah lagian kek masi ada aja yang baca ni blog (bergumul sendiri). Baiklah, ALOHA SEMUA YAW YAW. Ga dun ini berlebihan. Halo semua apa kabar semua? Ga juga, ini kek blog emak2 jadinya (bergumul lagi). Yang baca bentar lagi close ni page kayanya hahaha. Mari langsung saja sesi curhat curhit ala chef ndi. AYO SEMANGAT PARA PEMBACA BUKA MATA KALIAN LEBAR2 DEKATKAN KE LAYAR KOMPUTER ANDA!

Hari ini hari minggu ya anggep, alave besok bakal kumpul lagi ber10 harusnya dan seperti biasa badai malang melintang (bener ga sih) hahaha gue nyaris banting bb tadi. Gue ceritakan deh kronologisnya. Subuh kmaren dapet bm dr retno kalo Mak Frieda (neneknya dia) meninggal. Jadi hari ini abis greja harus ke rumah duka dan melayat. Bangun nih pagi ke greja dengan sangat berat ini mata. Dan sempat tertidur pas kotbah hix. Sorenya lgs pergi ngelayat trus malemnya jemput bokap di bandara. Di rumah duka lumayan lama, skalian bbman di grup ttg buat besok alave. Dan itu pusingnya minta ampun, untuk memepertemukan 10 orang lengkap susahnya uda kaya nyabutin bulu ketek pake sumpit (maap jelek perumpamaannya) haha. Uda ampe kesel2 sendiri gue. dan jujur saja mgg2 kmaren bukan mgg yg mudah buat gue, gatau kenapa. Mungkin karna gue kebanyakan di rumah dan jadi banyak pikiran negatif bermunculan, kadang jd suka cepet badmood tapi untung gue punya motto hidup untuk selalu berpikir positif dan tersenyum. Mungkin org2 selalu liat gue ketawa kek org gila, tp kadang itu gue lg byk pikiran. Tapi dengan senyum2 sendiri di depan kaca aja kdg gue bisa seneng lagi haha aneh ya.

Oya lanjut, nah itu bbman segala macem uda pusing caranya gmn Alave kumpul, gue antara pengen semua lengkap b10 tp gue jg ga bisa paksain dan gue jg ga bisa ngambil keputusan seenaknya kan. Untungnya pada akirnya ketemu jalan keluar. Dan benar saja motto hidup gue berfungsi, gue cm butuh senyum2 dan masalah terselesaikan dengan hanya bersabar haha.

Nah abis dari rumah duka lgs ke Airport jemput bokap. Bokap abis pelayanan di Spore. Ya beliau bukan pendeta sih, tp bokap gue tergabung dalam satu organisasi pelayanan. Jadi sering ngajar kemana2. Nah tiap bokap gue pulang tuh dy pasti cerita dy ngapain aja dan apa aja yg dy ajarin. Gue merasa beruntung bokap gue gabung organisasi kek gini, bokap gue sering ngajar ttg hubungan keluarga, kaya anak ke orang tua atau sebaliknya. Makanya dy ga pernah ngecewain gue huuu happy fathers day btw. Dengan gini bokap gue slalu ngerti gue maunya gmn, ditambah dy gaulnya sama murid2 UPH behh uda makin nyambung deh. Dah cukup basa basinya. Point dari post ini akan gue mulai sekarang.

Bokap gue cerita dy ngajar siapa aja di Spore. Pertama gue cuma iya-iya aja. Dy nyebutin ngajar anak2 Indo disana. Ada yg dr medan, banjarmasin dll. Macem2 deh. Ternyata bokap gue ngajar di greja yang khusus bantu2in org2 sakit. Bokap gue cerita dy kenalan sama banyak anak2 yang masih kecil2 tp sakitnya uda parah. Dy sebutin semua namanya, ada yang umur 6 tahun sakit leukimia, ada yang koma selama 1 tahun (ini emejing), ada yang namanya Jessica yang sakit tumor otak, katanya tiap 2 minggu sekali otaknya mesti dibuka, dan dengan keterbatasan dy masih bisa nyanyi muji Tuhan, dy nyanyi gt di depan bokap gue "Ku tak akan menyerah ....." gela bokap ampe nangis katanya. Ada juga yang namanya Kesha, dy ga punya tulang punggung jadi di ganti pake besi gt di dalemnya dan uda dioperasi sama 40 dokter dan umurnya baru 9 tahun! Anak yang ini sih paling bikin salut.

Bokap gue crita gini : "Si Kesha ini kalo lagi di operasi cairan otaknya ga bole jalan jadi harus dibius. Aku tanya dy takut ga kalo mau dioperasi, dy jawab engga. Takut pertamanya doang, abis dibius trus dy bangun dy pengennya makan mandi aja gt. Ini anak dewasa banget, tas dy isinya cm botol minum sama alkitab. Ga ada tuh isinya komik ato maenan lainnya. Dari kecil emg sukanya alkitab. Hebat banget. Dy jg suka nyanyi lagu rohani. Justru papa mama nya yang dikuatkan sama dy. Dy yg sakit aja gamau menyerah. Dari situ papa mama nya jg malah jadi pengen melayani org2 sakit lainnya" anjir gela pas denger, amazing banget ni bocah.

Gue lgs mikir ke diri gue sendiri, gue yg sehat buger maknyos gini aja suka males ke greja, mala td pagi stengah kotbah gue tidur. Crita2 kek gini nih yg bikin jd suka mikir. Boro2 nyanyi lagu rohani, di otak gue yang ada lagu2 apa cb. Kmaren2 gue kek sempet sadar gt, duh kok gue kayanya menuhankan duniawi banget ya. Kek misalnya korea2 gt, ato paramore. Gue sk mikr, boleh dun suka tp jgn sampe berlebihan jgn sampe menuhankan gitu. Makanya gue kdg sk nahan diri gt kalo pgn beli apa2 gt yg korea2, ga boleh dun ga boleh itu freak. Persembahan aja suka bolong2 kek ginian aja gue semangat masa. Jadi gue berpikir, ya suka aja gitu boleh jgn sampe freak ya. cukup 2NE1 aja. Anak2 yg kaya Kesha kadang bisa gue percaya adalah jelmaan malaikat haha. dy sakit gitu aja masih bisa bersyukur, gue cm ngurus apa dikit pusing dikit lgs ngomel, ya ampun banget kan gue huuu.

Pernah ga sih kepikiran gt, kalo dipikir2 hidup kita di bumi ini kan nantinya bakal dieksekusi di surga. Gmn ya menjelaskannya. Maksudnya, perbuatan lu di bumi bakal harus lu tanggung di akhirat nanti. Gue sk mikir, ngapain jg gue ngejer2 pgn jadi ini jadi itu pengen kaya lah pengen populer kek ato pengen jd apa. Ga salah sih. tapi percuma juga gitu kalo lo ga pernah pelayanan, ga deket sama Tuhan toh pas meninggal itu semua ga bisa dibawa juga. Gue sk kek gmn gt, pas gue blg gue les piano kek sk ada yg meremehkan. Padahal kan gue les piano biar nanti bisa pelayanan gitu. Gue uda mulai menanamkan di otak gue, berbuat baik dun tersenyum dun bersyukur dun, kalo kerjaan gue ngeluh lah banyak maunya lah iri sana sini lah yang ada manyun doang gue tiap hari, ye gak ye gak? Kadang kalo buka twitter, liat yang galau2 ato yg ngeluh2 pgn gue retweet gt ya ampun cheer up dong tp nanti ngespam haha.

yaaaaaa biarin gue hidup disini2 aja yang penting gue bahagia dan gue ga mau nyesel nantinya. Pkonya hidup gue harus bermakna, karna kita gatau kapan Tuhan mau panggil.

Jadi intinya, mari kita selalu bersyukur. Jangan suka cepet marah, bersabar lahh. dan semoga ini bisa selalu gue tanamkan di otak gue hehe.

next post : Bali, prom dkk. wuffffff
good bam! semoga post gue memberi inspirasi, bye!



No comments:

Post a Comment